Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Masa Bakti 2014-2015


Berdasarkan Program Kerja OSIS dan Kesiswaan, bahwa setelah dilaksanakan seleksi dan penetapan Ketua serta Wakil Ketua, maka akan dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Pengurus OSIS MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal Masa Bakti 2014 – 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pengurus OSIS yang pernah tergabung pada masa Bakti 2013-2014 dan masih menjabat serta memberi bekal kepada Pengurus OSIS yang baru bergabung di Masa Bakti 2014-2015.
Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dilaksanakan selama dua hari satu malam, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 22 hingga 23 November 2014. Kegiatan ini diawali dengan Pree Test bagi tiga puluh peserta dan dibuka dengan kuliah umum yang diberikan oleh Bapak Kepala MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu.
Pada acara pembukaan dihadiri oleh Tutor dan Panitia yang mengenakan seragam eksekutif dengan tambahan dasi bagi Pria dan Batik bagi wanita. Sambutan pertama diberikan oleh Kepala Madrasah sekaligus memberi kuliah umum, membuka, dan menyematkan tanda peserta LDK kepada Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Masa Bakti 2014-2015.
Materi disampaikan oleh penyaji yang berkompeten dibidangnya dan dilaksanakan sesuai dengan Jadwal LDK Pengurus OSIS MTs N Model Babakan Lebaksiu Masa 2014-2015 yang telah disusun. Beberapa materi yang dismapaikan diantaranya:
  1. Dinamika Kelompok;
  2. Leadership;
  3. Managemen Organisasi;
  4. Komunikasi Efektif;
  5. Konsep Hidup Islami;
  6. PBB dan TUS.
Selain materi-materi tersebut, kegiatan LDK juga disisipi aktivitas bermanfaat lainnya seperti kegiatan Sholat Berjamaah, Sholat Malam, Renungan Malam, dan Sholat Subuh. Suasana hujan yang dingin juga tidak menyurutkan Peserta LDK untuk melakukan kegiatan Go Green dipagi hari dengan melakukan kebersihan dan penanaman pohon di lingkungan MTs N Model Babakan Lebaksiu Tegal.
Acara LDK ditutup dengan post test bagi peserta untuk mengetahui tingkat perkembangan mereka sebelum dan sesudah menerima materi dari tutor. Upacara penutupan LDK dilakukan oleh  Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan sekaligus melepas tanda peserta dan menyerahkan Piagam secara langsung.

Harapannya, pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus OSIS MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal bisa memotivasi Peserta khususnya dan Peserta Didik umumnya untuk menjadi lebih baik. Amien...66X.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Masa Bakti 2014-2015"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top