Kemenag Siapkan Layanan Simpatika

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam Jenderal saat ini sedang mempersiapkan situs layanan data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.
 
Meski belum diluncurkan, namun demonya bisa dilihat melalui kemenag.siap.id dan rencananya akan dijadikan sebagai pusat informasi pelayanan PTK Kemenag dengan nama Layanan Simpatika. Program ini merupakan lanjutan dari Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015.
 
Tampilan Beranda Pusat Layanan Simpatika Kemenag.siap
 
Pusat Layanan PTK ini nantinya akan menjadi sistem transaksi online program Pengelolaan Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kementrian Agama. Layanan Simpatika terselenggara hasil dari kerjasama antara Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI dengan Telkom Indonesia
 
Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi:
  • Digitalisasi Portofolio PTK;
  • Bantuan/Beasiswa PTK;
  • Tunjangan PTK;
  • Diklat PTK;
  • Sertifikasi PTK;
  • Pemetaan Mutu PTK;
  • dan beragam program lainnya.
Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.
Mari kita bangun bersama peningkatan mutu PTK Kemenag dengan pemanfaatan Teknologi Informasi terkini yang lebih cepat, mudah, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kemenag Siapkan Layanan Simpatika"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top